Followers

Setup Your MIND - Aviation Security

Posted by Tim Maxima Indonesia Friday 21 August 2009


Cibubur, 21 Agustus 2009 : Hari ini Tim Maxima Indonesia kembali memberikan materi Training Sehari "Setup Your MIND". Kegiatan Training dilaksanakan di Buperta Cibubur, dari pukul 08.00 s.d. 17.30 WIB, dengan jumlah peserta sebanyak 36.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa materi Training adalah "Setup Your MIND", materi ini memberikan gambaran kepada peserta betapa pentingnya menata pikiran kita. Karena kami menyadari, bahwa apabila pola pikir kita tidak tertata dengan baik, maka sudah dapat dipastikan bahwa kita tidak akan menemukan arah hidup yang jelas. Dalam Training ini terdapat 5 (lima) sesi, yaitu :

Sesi Pertama (Setup Your MIND) Dalam sesi ini menjelaskan bagaimana cara kita menata pikiran. Materi-materi yang dijelaskan adalah hukum tabur tuai, jenis pola pikir, serta key word for success.

Sesi Kedua (Setup Your Motivation) Dalam sesi ini menjelaskan mengenai beberapa pengertian tentang motivasi, jenis-jenis motivasi, ciri-ciri orang yang termotivasi, dan bagaimana menjadi highly motivated people.

Sesi Ketiga (Setup Your Improvement)
Dalam sesi ini menjelaskan mengenai pengertian improvement dan menjelaskan mengenai 3 (tiga) potensi dasar manusia yang harus di kembangkan.
Sesi Keempat (Setup Your Networking)
Dalam sesi ini menjelaskan mengenai point penting dalam membangun jaringan, hal yang harus dihindari dan yang harus dilakukan dalam membangun hubungan.
Sesi Kelima (Setup Your Dedication)
Dalam sesi ini menjelaskan mengenai jenis-jenis dedikasi, yaitu terhadap materi, emosi dan spiritual. Disamping itu dalam tahap ini diperdalam dengan kontemplasi, yang menumbuhkan kecintaan insan terhadap sang pencipta, pekerjaan dan orang tua.


Suasana Pelaksanaan Training Dalam awal pelaksanaan training, Tim Maxima Indonesia sempat dikejutkan oleh aktivitas yang dilakukan oleh peserta. Dimana pada saat Tim Maxima Indonesia memasuki ruang kelas, salah seorang dari peserta menghampiri Tim Maxima Indonesia kemudian memberi hormat kepada Tim dilanjutkan dengan Laporan : "Lapor, Kami peserta diklat telah siap menerima materi". Begitulah sambutan pertama dari peserta, yang kemudian dilanjutkan dengan Yel, yang menurut kami sangat luar biasa.

Dalam setiap sesi, peserta sangat terlihat antusias dalam mengikuti training, hal ini terlihat dengan suasana kelas yang hidup, feed back antara peserta dan trainner sangat baik. Peserta terlihat sangat aktif dan happy dalam mengikuti Training. Karena materi training di desain dengan sedemikian rupa, sehingga peserta dituntut aktif. Materi diklat merupakan penggabungan antara materi teori, permainan dan penggabungan antara audio dan visual.

Suasana kelas mulai berubah pada sesi terakhir (Setup Your Dedication). Dimana dalam empat sesi sebelumnya semuahnya peserta terlihat aktif penuh dengan canda tawa, tetapi pada sesi ini seluruh peserta termasuk panitia tertunduk. Karena inti dari materi dedikasi ini adalah kontemplasi, yaitu untuk membongkar dan menghilangkan kesombongan dalam diri manusia. Bahwa kita sebagai umat manusia tidak layak memiliki sifat sombong. Terlebih lagi setelah dibangkitakan untuk mencintai orang tua khususnya Ibu, seluruh peserta terhanyut dalam suasana, bahkan seluruh peserta, panitia dan trainner meneteskan air mata. Karena selama ini sudah sering menyakiti perasan Ibu yang telah mengasihi kita sejak lahir bahkan sampai saat ini. Tidak jarang dari kita yang sering menyia-yiakan kasih sayangnya.

0 comments

Post a Comment