Followers

SMK Negeri 1 Tangerang Angkatan II

Posted by Tim Maxima Indonesia Saturday 12 September 2009


Hari ini, Sabtu 12 September 2009 Tim Maxima Indonesia kembali memberikan Training Motivasi di SMK Negeri 1 Tangerang. Acara dimulai pada pukul 09.00 dengan jumlah peserta 400 siswa lebih dari kelas 11. Kegiatan Training di SMK Negeri 1 pada hari ini merupakan kegiatan yang kedua di Tahun 2009, kegiatan ini juga bertepatan dengan acara Pesantren Kilat di SMK Negeri 1 Tangerang. Materi yang diberikan adalah bagaimana menata dan merubah pola pikir, yaitu materi "Setup Your MIND".

Suasana kelas pada kegiatan Training ini terdapat beberapa suasana yang terjadi yaitu :
Pertama : Pada saat materi Review Setup Your MIND, suasana kelas terlihat hidup, dimana terjadi interaksi yang bagus antara Trainner dengan peserta. Seluruh siswa terlihat antusias dalam mengemukakan pendapat sesuai dengan yang ada di pikiran mereka masing-masing. Setelah lebih kurang satu setengah jam materi Setup Your MIND ini berlangsung, dans eluruh peserta sudah mulai terlibat dan meresapi makna dari materi yang disampaikan acara Training dilanjutkan dengan kegiatan berikutnya.

Kedua : Setelah seluruh peserta mulai memahami konsep dari Setup Your MIND, acara dilanjutkan dengan Ice Breaking, dalam sesi ini peserta diajak bernyanyi bersama dan diselingi oleh acara Sulap yang disajikan oleh salah seorang Trainer dari Tim Maxima Indonesia.

Ketiga : Pada sesi terakhir yaitu materi Setup Your Dedication, para peserta mulai diajak untuk merenungi mengenai pengorbanan dari Kedua Orang Tuanya serta pengorbanan dari para Guru yang telah membimbing dan memberikan segudang ilmu kepada para siswa. Disamping itu dalam sesi terakhir ini, para siswa diajak untuk merenungi dan menghilangkan sifat-sifat sombong yang bersemayam di dada manusia, bahwa sebagai manusia kita tidak layak dan tidak berhak untuk menjadi manusia sombong. Para siswa diarahkan dan dibukakan mata bathinnya untuk dapat selalu menghargai dan menghormati setiap keadaan yang dimiliki oleh seluruh ciptaan Allah SWT.

Keempat : Dalam sesi Setup Your Dedication ini, ada satu hal yang sempat membuat Tim Maxima Indonesia dan para guru di SMK Negeri 1 Tangerang menjadi tegang. Suasana sedikit berubah setelah sebagian besar dari siswa sudah mulai meresapi dan menghayati materi yang diberikan. Salah satu dari Siswa yaitu Risma murid kelas 11 Akuntansi 2 tiba-tiba pingsan di ruangan. Setelah diberikan pertolongan dari Tim yang ada, berdasarkan keterangan dari beberapa guru yang menyaksikan kejadian ini, ternyata saudari Risma sempat menahan perasaan hatinya, karena tidak kuat untuk meluapkan perasaannya (menahan untuk menangis).

Tepat pukul 12.00 WIB kegiatan Training berakhir dan Tim Maxima Indonesia melanjutkan kegiatan berikutnya di SMA Negeri 13 Cileduk Tangerang. Tim Maxima Indonesia dan Para Guru dari SMK negeri 1 Tangerang sangat berharap bahwa kegiatan yang sudah dilakukan ini dapat bermanfaat bagi para generasi muda di Indonesia, khususnya para siswa di SMK Negeri 1 Tangerang.

2 comments

  1. Anonymous Says:
  2. Thanks Tas Motivasinya ya bang ^_^
    we never end to change our the destiny
    Never...

     
  3. Anonymous Says:
  4. Cry is Weak sign
    the man wont let to cry
    sorry im not cry

     

Post a Comment